Langsung ke konten utama

Untaian Kata

Orang bilang, untaian kata dapat mewakili rasa. Orang bilang, untaian kata dapat menghancurkan segalanya. Orang bilang, untaian kata dapat membangun rasa percaya. Bagiku, untaian kata dapat memporak-porandakan rasa di dada. Apalagi ketika kau berkata bahwa semuanya tak lagi sama. Kita yang dahulu pernah sedekat nadi, namun kini harus saling berjauhan bagai bumi dan matahari. Kita yang dahulu pernah saling mengisi hari-hari, kini saling melupakan apa yang pernah terjadi. Secepat itukah, sebuah rasa harus kurelakan. Secepat itukah, rasa sayang harus diikhlaskan. Secepat itukah, hati ini harus dihancurkan. Kamu. Seorang yang berhasil mengisi hatiku beberapa belas bulan belakangan. Namun sayang, kini tak ada lagi yang bisa diharapkan. Dariku, yang masih memiliki perasaan.

Ternyata?-Fatamorgana

Ibu,
Takkan bosan ku menyayangimu
Ibu,
Kan kudoakan dirimu di sana
Ibu,
Aku rindu dirimu.
**
"Pagi guyss," seorang gadis dengan make up  tipis dan baju kurang bahan sedang berlari dengan riangnya menghampiri teman-teman gengnya. Namanya adalah Gisela.
"Ada apaan sih Sel? Kok keliatannya bahagia bangeet gitu," celetuk Angela sambil memilin-milin rambutnya yang bergelombang.
"Iya tuh, tumben. Ada apa sih?" balas Alexa, seorang gadis dengan rambut lurus bagai habis disetrika, ia baru saja sedang curhat pada Angela.
"Kemaren aku habis jalan sama my cute princee lohh," jawab Gisela sambil senyam senyum dan menerawang ke atas.
"Ciyee habis ini jadian nih yee," sahut Alexa ikut senang.
"Iya dongg, ntar ya kalo udah jadian kalian bakal aku traktir pizza hut sepuasnyaa," sahut Gisel bersemangat.
"Seriusan Sel? Yuhuuuu, you're da best dah pokoknya, ya kan La?" jawab Alexa dengan mata berbinar. Di antara 3 sahabat karib ini, memang Gisela lah yang paling gampang keluar uang saat mereka jalan bareng.
"Bener banget kata Lexaa. Eh by the way, ada hot newss gengss," jawab Angela sambil mengutak-atik smartphone nya.
"Ada apa emang?" tanya Alexa sedikit heran. Biasanya, kalau urusan 'ditraktir', Angela paling heboh di antara mereka, namun kali ini berbeda.
"Ternyata ya gengs, ayahnya si Sepalia itu seorang PEMBUNUH!" Angela bercerita dengan serius.
"Ah masa sih La? Emang kamu tau darimana?" Alexa menyahut, dia tak begitu percaya akan hal itu, memang apa buktinya?
"Kemaren aku tuh habis chat sama temenku yang ada di Jakarta. Kebetulan dia satu sekolah sama Sepalia di SMA Pelita, trus dia cerita deh tentang ayahnya si Sepal itu. Nah inii nihh buktinyaa," jawab Angela lugas.

Alexa dan Gisela pun langsung berebut ingin melihat tentang kebenaran cerita Angela itu. Ternyata, itu benar.
"Apa? Masa sih? Jangan-jangan si Sepal juga psikopat kayak ayahnya? Duhh gak banget deeh," sahut Alexa bergidik ngeri.
"Nggak tau juga ya si Sepal psikopat juga apa enggak, tapi kalian liat sendiri kan tingkahnya dari kemaren? Aneh! Gak kayak remaja biasanya!" jawab Angela seperti 'mengompori' temannya.
"Eh iya juga ya, singkat-singkat juga ngomongnya, sok misterius gitu, jangan-jangan dia lagi nyusun rencana sesuatu?" sahut Gisel setelah terdiam cukup lama.
"Sumpah ngeri banget! Gimana kalo tau-tau dia juga ngebunuh murid-murid di sini? Duh sorry aja yaa aku masih sayang nyawa bangett," jerit Alexa takut.
"Ini gak bisa dibiarin, kita harus cari cara biar Shefa dikeluarin dari sekolah ini! Kalo nggak, dia bakal cuman ngerusak reputasi sekolah!", jawab Gisel dengan nada tegas.
"Aku sih setuju setuju ajaa, tapi mending kita liat dulu deh gimana reaksinya dia, ntar dikira kita asal judge lagi," jawab Angela akhirnya berusaha menengahi.
"Ehh sstt, tuh dia mau lewat tuh," sahut Alexa sambil agak menjauh.
Shefa melewati geng itu dan langsung masuk kelas sambil menunduk.
"Diliat-liat wajahnya ngeri juga ya, suram banget!" Alexa lagi-lagi berucap.
Gisel pun menatap kedua temannya dengan penuh arti, lalu mereka masuk kelas dengan satu tujuan yang sama.
**
"EH TEMEN-TEMEN! KATANYA TEMENKU YANG ADA DI SMA PELITA JAKARTA, ADA ANAKNYA PEMBUNUH LOH DI SEKOLAHNYA," dengan sengaja Gisela berteriak keras di depan kelas agar semua temannya mendengar.
"Duuh, tega banget, itu manusia apa iblis, ya nggak Shef?" sahut Angela sambil  pura-pura bertanya pada Shefa.
"Ha? Eh i..iya," jawab Shefa amat terkejut sambil makin menunduk di tempat duduknya.
"Lo dulu juga dari SMA Pelita Jakarta kan? Lo kenal nggak sama anak itu?" sahut Alexa tak kalah pedas.
"ATAU JANGAN-JANGAN MALAH KAMU ANAKNYA PEMBUNUH ITU!" teriak Gisel sambil menggebrak meja Shefa.
Tanpa mengatakan apa-apa, Shefa langsung berlari keluar kelas.

Komentar

  1. Duuh ... Kok tega ya ama teman sendiri ngomongin ortu kayak gitu :(

    BalasHapus
  2. Kids jaman now... Heemmm jahara...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Novel First Girl Karya Luna Torashyngu

Judul  : First Girl Penulis  : Luna Torashyngu Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama Tebal  : 280 halaman ISBN : 978-602-03-1753-3 Genre : Action Dalam novel kali ini, seperti biasa Kak Luna Torashyngu mengangkat tema yang tak biasa. Memang sih, genre action sudah biasa, tapi cara Kak Luna membuat berbagai karakter dengan konflik yang ada benar-benar membuat siapa pun yang membacanya akan ketagihan untuk terus membalik tiap lembaran buku itu hingga akhir cerita. Novel ini menceritakan tentang kehidupan Tiara yang awalnya hanya remaja biasa dan hobi hang-out bersama sahabat-sahabatnya. Namun, semuanya berubah ketika ayahnya terpilih menjadi presiden. Sebagai anak presiden, Tiara mendapat fasilitas pengamanan ketat dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Sejak itu, kebebasan Tiara seolah terenggut. Saat hang-out dia selalu dikawal. Sebelum jajan di kantin, makanannya dicicipi lebih dulu oleh pengawalnya. Dan yang membuat Tiara bete , dia nggak bebas lagi ngecengin

First Impression

“Shariaaa tungguinnnn,” teriak seorang gadis berjilbab putih dari ujung koridor sambil mengangkat sedikit rok biru dongker nya agar langkahnya lebih leluasa. Bros berwarna merah dengan bentuk stroberi yang terpasang manis di kepala sebelah kirinya berayun-ayun kecil mengikuti setiap langkah kakinya yang tergesa. Sementara di ujung koridor yang lain, gadis dengan seragam yang sama dengan gadis tadi masih berjalan santai tanpa menghiraukan teriakan kawannya itu. Langkahnya tetap sama, tanpa berkeinginan untuk mengurangi kecepatannya. Dari wajahnya tersirat senyuman iseng yang menyebalkan, tentu tanpa sepengetahuan kawannya. “ Hoy Shariaaa!! Tungguinn!” teriak gadis itu lagi sambil menambah kecepatannya untuk menyusul kawannya yang sedang menulikan diri. “ Hueh dipanggilin daritadi juga,” ucap gadis itu setelah bisa menyejajarkan langkahnya dengan gadis satunya, nafasnya lumayan terengah juga karena berlarian dari kelas mereka yang terletak di koridor paling ujung. “Salah sendiri

2017 dan Secuil Pengalaman Baru

Awal tahun 2017, waktu itu aku masih duduk di bangku kelas 11 masuk semester 2. Di awal tahun ajaran, ada salah satu wartawan dari Koran Memo yang mewawancarai organisasi pramuka di sekolahku. Hanya perwakilan saja sih, karena yang diwawancarai hanya BPH dan salah satu anggota dewan yang lain. Kebetulan, aku menjabat sebagai Kerani (sekretaris), maka otomatis aku ikut diwawancarai. Waktu itu, aku mengatakan bahwa impianku di tahun ini adalah menjadi Duta Kesehatan Remaja Kota Kediri tahun 2017 dan bisa membuat karya yang disukai orang lain. Ini terjadi pada awal bulan Januari 2017. Selain itu, aku juga sangat ingin memenangkan olimpiade siswa kota mata pelajaran fisika (karena memang dari kelas 10 aku sudah mengikuti bimbingan olimpiade di sekolahku). Namun, Allah berkehendak lain. Karena begitu padatnya kegiatan pramuka pada bulan Januari hingga Mei, aku jadi tidak bisa untuk berkonsentrasi pada sesuatu yang ingin aku raih. Hingga akhirnya, ketika teman-temanku mengikuti beberapa